by

Kemenhub Cari Sebab Shuttle Bus Batik Air Tabrak Pesawat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyelidiki penyebab terjadinya tabrakan antara shuttle bus milik maskapai Batik Air dengan moncong salah satu pesawat di Bandara Soekarno (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten.
Kabag Humas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Prayitno mengatakan saat ini inspektur perhubungan udara tengah meminta keterangan dari pihak-pihak terkait.

Dari informasi awal, baru diketahui peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/4) lalu sekitar pukul 17.43 WIB. Shuttle bus itu sendiri merupakan kendaraan yang biasa mengangkut penumpang business class.

“Inspektur sudah berada di sana, dan nanti kan pasti dipanggil maskapai dan pihak yang bersangkutan untuk menceritakan kronologinya. Tapi sampai sekarang belum ada laporan,” ucap Budi kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/4).
Budi menyebut bahwa mobil itu tengah melaju di jalur average Bandara Soetta. Shuttle bus itu menabrak pesawat Batik Air Airbus A 320 NEO yang sedang parkir dan terjepit oleh moncong pesawat.
Hingga saat ini, ia juga belum mengetahui apakah bus tersebut sebelumnya berisikan penumpang atau tidak.

Sementara, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro masih belum merespons CNNIndonesia.com untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.
(INT)

Comment