by

Kemenkumham Maluku Adakan Pelatihan Pelayanan Publik

beritakotaambon.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku adakan pelatihan pelayanan publik bagi Duta Layanan, dan Security, Selasa (24/8). Pelatihan ini berupa pelatihan teknis dan roleplay tata cara memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Mengawali paparannya, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Christina Hiskya memberikan pemahaman mendasar terkait tugas dan fungsi seorang pelayan publik.

“Kita punya tugas untuk memberikan pelayan terbaik dan prima kepada masyarakat, kenyamanan dalam memperoleh Informasi terkait bentuk layanan yang kita tawarkan berhak di dapatkan oleh masyarakat” tutur Christina, lewat rilisnya kepada media ini.

Baca juga:
Jaksa Diminta Usut PT Sinar Mas Perkasa Sejati

Ia menegaskan, agar para peserta pelatihan selalu menerapkan Senyum, Sapa, Salam (3S) dalam melakukan pelayanan. “Melayani pengunjung harus dilakukan dengan ikhlas dan ramah, agar masyarakat mendapati kesan yang baik terhadap Kanwil Kemenkumham Maluku,” pesannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan praktik tata cara pelayanan dari awal menerima tamu, hingga selesai melakukan kunjungan. Sebagai bentuk keseriusan dalam penerapan pemberian layanan publik yang baik, dihadirkan Security Bank Negara Indonesia (BNI) Ambon, November Samu samu, sebagai narasumber yang telah paham dan memiliki pengalaman terkait pelayanan public, hingga menjuarai kompetisi Nasional. Para duta layanan dan security mendapat kesempatan untuk melakukan praktik satu persatu. (UPE)

Comment