by

Kemenkumham Maluku Evaluasi Capaian Kinerja

Ambon, BKA- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melakukan rapat koordinasi (Rakor) evaluasi capaian kinerja tahun 2021, di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, Rabu (3/3).

Rakor tersebut dihadiri seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Maluku, dengan menghadirkan Widyaiswara dari Biro Perencanaan Kemenkumham RI, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, dan widyaiswara dari Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yulius Zahruzah menyampaikan, kegiatan rakor itu dilaksanakan untuk menilai kinerja Kemenkumham Maluku, apakah berhasil atau tidak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab
“Bahwa berhasil tidaknya suatu kegiatan, ditentukan dari seberapa besar usaha yang dilaksanakan untuk mencapai tujuan yang telah diagendakan sebelumnya. Selain itu, rakor hari ini (kemarin) juga dimanfaatkan untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang berkualitas dan menyelesaikan berbagai persoalan kinerja secara tuntas,” ucap Zahruzah, lewat rilisnya kepada koran ini.

Ia juga meminta, agar semua peserta lebih serius mengikuti kegiatan tersebut. Karena akan manambah pengetahuan, guna tercapainya persamaan persepsi tentang peraturan atau ketentuan dalam pengelolaan anggaran dan pelaporan.

“Saya minta kepada para peserta untuk dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya yakin, kehadiran saudara-saudara memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, khususnya dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran yang akuntabel,” pintanya

Sekedar tahu, lewat rakor itu juga, Kanwil Kemenkumham Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan bagi 3 UPT yang memiliki kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Adapun kinerja yang telah dicapai melingkupi tiga kategori yakni, kategori kehumasan yang diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, untuk kategori pelaporan diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, dan untuk kategori pelaksaan anggaran diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tual. (LAM)

Comment