by

Kemenkumham Maluku Gelar Supervisi Pagu Anggaran

beritakotaambon.com – Guna mempersiapkan penyusunan dokumen Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKA-KL), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, gelar kegiatan Supervisi Pagu Anggaran tahun 2022, Rabu (8/9).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Jumat, 10 September 2021 ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Bagian Umum, La Margono, dan Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Abd Malik Wagola, serta diikuti perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-provinsi Maluku.

Awali kegiatan, Andi Nurka saat memberikan sambutan mengatakan, perencanaan yang dibuat harus terlaksana dengan bijak, terlebih disaat pandemi Covid-19. Efektivitas dan efisiensi juga ditekankan agar setiap kegiatan yang disusun dengan perencanaan tersebut dapat terlaksana dan dapat di pertanggung jawabkan.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Hadiri HUT Kota Ambon

“Saya sangat berharap kepada Kepala UPT dan bendahara, agar setiap yang direncanakan dapat berlangsung efektif dan efisien. Utamanya di bidang administrasi, agar peruntukannya dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Andi.

Selepas dibuka, Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto menambahkan, dalam menyusun dan menempatkan belanja, baik itu belanja pegawai, belanja barang, dan belanja modal setiap satuan kerja agar memperhatikan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan Unit Eselon I dan Biro Perencanaan. Sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK.PR.01.04-46 tanggal 24 Mei 2021.

Baca juga:
Kemenkumham Beri Penguatan Hadapi TPN

Kegiatan yang merupakan bagian dari siklus RKA-KL ini, ditargetkan telah selesai sampai dalam penyusunan Instrumen Hasil Penelitian (IHP). Instrumen tersebut terdiri dari Rencana Anggaran Biaya (RAB), Kerangka Acuan Kerja (KAK)/Term of Reference (TOR) sesuai dengan Rincian Output (RO) dan Klasifikasi Rincian Output (KRO) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan serta postur anggaran yang telah ditetapkan oleh Unit Eselon 1 dan Biro Perencanaan. (UPE)

Comment