by

Kemenkumham Maluku Ikut Gladi Kumham Peduli

AMBON-BKA, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, ikuti Gladi Bersih bersama Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham lainnya, jelang pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang akan berlansung hari ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Graha Pengayoman, Jakarta, Rabu (28/7), diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim) M. Yani Firdaus, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Saiful Syahri, Kepala Bagian Umum, La Margono, dan Kepala Bagian Program dan Humas, Abd Malik Wagola.

Baca: Kemenkumham Maluku Tindaklanjut Dugaan Pelanggaran HAM

Gladi bersih yang berlangsung secara virtual itu, juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto. Dalam kesempatan itu, Andap memberikan penguatan dan memberikan apresiasi atas semangat dan kerelaan rekan-rekan dari semua jajaran, untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.

“Terimakasih atas partisipasi dan kerelaan rekan-rekan. Kondisi ini mengajarkan kita apa artinya kebersihan, kesehatan, peduli dan berbagi. Mari kita bangun kesadaran secara kolektif dan membangun optimisme untuk meningkatkan imunitas kita. Health is not everything but without health everything is nothing,” tutur Andap, lewat rilis Kemenkumham Maluku kepada Koran ini.

Meskipun dalam kondisi pandemik, lanjut Andap, insan pengayoman diajak optimis bisa aman dan tetap produktif. Untuk itu, dirinya berpesan agar bakti sosial dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Penguatan Ekonomi, Lucky Agung Binarto, selaku Ketua Panitia pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” menyebutkan, jenis bantuan sosial (Bansos) yang akan didistribusikan.

Baca: Klien Bapas Ambon Seleksi Pembimbingan Kemandirian

“Bantuan yang akan kita bagikan pada kegiatan Kumham peduli, Kumham berbagi ini tidak hanya pada pemberian berupa sembako. Tapi juga multivitamin dan dana sosial. Kita juga akan memastikan semua bahan pokok yang akan kita distribusikan tidak expired. Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban dan membantu sesama,” tutup Lucky. (UPE)

Comment