by

Kemenkumham Maluku Ikut Monev Pelaksanaan Anggaran

Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku ikuti monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan anggaran dan capaian kinerja, terhadap kegiatan Balitbangkumham yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Triwulan II/Semester I TA, melalui vidcon, Selasa (22/6).

Kegiatan ini dibuka lansung Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) Sri Puguh Budi Utami, dan diikuti Plt. Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Agung Rektono Seto, Kabid HAM, Moksen Hasan, KAsubid Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Nursiah Olla, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMM, Muhammad Ikbal Tahalua, serta beberapa JFT dan JFU Bidang HAM.
Dalam arahannya, Utami menyampaikan beberapa langkah percepatan penyerapan anggaran. Menurutnya, memantau progres kegiatan harus sesuai dengan rencana agar penumpukan kegiatan di akhir tahun dapat terhindarkan.

Dimana kantor wilayah (Kanwil) harus melaksanaan pengendalian terhadap pengelolaan keuangan/pelaksanaan anggaran. Sehingga kegiatan yang telah dianggarkan selesai tepat waktu.
Pengelolaan keuangan atau pelaksanaan anggaran atas kegiatan yang telah dianggarkan, harap diatur sesuai rencana. Agar kegiatan dapat selesai tepat waktu dan terhindar dari penumpukan kegiatan di akhir tahun, pesan Utami.

Menutup arahannya, Utami mengingatkan seluruh jajaran untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan yang belum terlaksana. Guna mencapai target penyerapan anggaran yang optimal. Segera sampaikan pertanggung jawaban terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan, pesannya. (IAN)

Comment