by

Kemenkumham Maluku Ikut Pembukaan Skill dan Challenge

beritakotaambon.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka mengikuti Pembukaan Skill dan Challenge, Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021, yang dibuka resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, Jumat (15/10).

Lewat rilisnya kepada media ini, Sabtu (16/10), kegiatan yang berlangsung secara virtual ini, Andi Nurka turut didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Agung Rektono Seto, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Saiful Sahri dan Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Abd. Malik Wagola.

Baca juga:
LPP Ambon Sosialisasi Survei IKM

Pembukaan kegiatan itu, dipusatkan di Lapangan Tembak Yasonna H. Laoly Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, dan di-relay melalui aplikasi zoom cloud meeting. Skill dan Challenge Menkumham Cup 2021 tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021.

“Menembak merupakan sarana untuk melatih reflek dan kesabaran, serta dapat digunakan sebagai bentuk perlindungan diri. Terutama bagi pegawai-pegawai kita yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan), bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaan kejuaraan menembak ini, juga diharapkan dapat mempererat jalinan kekeluargaan Kementerian dan memelihara sportivitas” ujar Yasonna.

Baca juga: LPKA Ambon Fasilitasi Kunjungan Online Anak

Diketahui, pelaksanaan kejuaraan menembak itu berlangsung Sabtu (16/10) pekan kemarin, di Lapangan Tembak Markas Komando Marinir Cilandak. Yang kemudian akan memperebutkan tiga juara utama dan tiga juara harapan, dari masing-masing kategori kelas pertandingan. Yakni eksekutif class 15 meter untuk VVIP dan Presisi Class 15 meter yang akan dipertandingkan kepada perwakilan peserta dari masing-masing Unit Utama dan Kantor Wilayah. (UPE)

Comment