by

Kemenkumham Maluku Kedatangan TPI Inspektorat Wilayah II

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kemenkumham) Maluku menerima kedatangan Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Wilayah II Kemenkumham RI, Senin (31/5).

Kedatangan rombongan TPI itu dipimpin Inspektur Wilayah II Icon Siregar, dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Agung Rektono Seto dan pejabat struktural lainnya.

Lewat rilis Kemenkumham Maluku, Selasa (1/6), tujuan kedatangan TPI merupakan evaluasi satuan kerja pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada satuan kerja di lingkup Kanwil Kemenkumham Maluku Tahun 2021.

“Untuk hari ini dan esok (kemarin), kita akan lakukan pemeriksaan Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Selanjutnya pada Rabu (hari ini) dan Kamis (besok) akan dilakukan wawancara sampai tanggal 3 Juni nanti,” sebutnya Icon.

Di kesempatan yang sama, Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka juga menyampaikan kepada Perwakilan Satker yang hadir pada kesempatan itu, untuk terus menjaga konsisten dan komitmen dalam mencapai WBK/WBBM.

Menurutnya, pihaknya sudah bersama-sama dengan rekan-rekan TPI dari Jakarta, yang selama beberapa hari kedepan akan mengevaluasi capaian satuan kerja untuk mencapai predikat WBK-WBBM di lingkungan Kemenkumham Maluku ini.

“Saya berharap teman-teman perwakilan tim pokja satuan kerja dari masing-masing UPT ini bisa memberikan yang terbaik, dan memaksimalkan kesempatan sebaik-baiknya. Semoga dalam tahun ini, semua satuan kerja yang diusulkan dapat memperoleh predikat WBK,” harap Andi. (IAN).

Comment