by

Kemenkumham Maluku Koordinasi Kesiapan SKD Catar

Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melakukan Koordinasi ke UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Ambon, terkait kesiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Lewat rilisnya kepada koran ini, Minggu (30/5), Kanwil Kemenkumham Maluku yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Agung Rektono Seto mengatakan, telah menyambangi UPT BKN Ambon untuk berkoordinasi terkait hal apa saja yang dibutuhkan untuk pelaksanaan SKD Catar Poltekip dan Poltekim. Pasalnya, pelaskanaan kegiatan SKD tahun ini berada masih berada pada masa pandemi Covid-19.
“Saya kebetulan didamping Kepala Bagian (Kabag) Umum, pak La Margono datang untuk berkoordinasi terkait segala kesiapan yang dibutuhkan. Kebetulan kedatangan kami disambut pak M. Rajib selaku pemangku jabatan Pranata Komputer Pelaksana,” tutur Agung.

Dijelaskan, dalam petermuan itu, pihaknya bersama BKN Ambon turut membahas mengenai prosedur pelaksanaan kegiatan SKD Catar, terkait kesediaan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tes. Yang rencananya akan berlangsung tanggal 2-4 Juni 2021.
“Berbagai hal sudah kita koordinasikan terkait sarana dan prasarana penunjang. Mengingat kegiatan ini rencananya akan berlangsung tanggal 2 sampai 4 Juni besok (pekan ini) di ruang tes UPT BKN Ambon,” sebutnya. .

Agung menambahkan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan BKN Ambon dalam pelaksanaan tes SKD Catar terebut. Mulai dari kesiapan listrik agar tidak mengalami pemadaman dan berbagai hal lainnya, agar seluruh kesiapan tes dapat berjalan lancar dan aman.

“Kita juga memastikan kondisi pelaksanaan tes itu juga. Terkait sejauh mana kesiapan listriknya untuk diantisipasi agar tidak terjadi pemadaman. Karena kita harap, segala hambatan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tes tersebut dapat diminimalisir. Sehingga pelaksanaan nantinya dapat berlangsung dengan lancar,” pungkas Agung. (HUMAS)

Comment