by

Kemenkumham Matangkan Kesiapan Desk Evaluation TPN

Ambon, BKA- Jelang Desk Evaluation TPN, Kanwil Kemenkumham Maluku mengadakan rapat persiapan bersama Tim TPN Kemenpan-RB. Yang dihadiri seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh Tim Pokja WBK/WBBM Kanwil, dipimpin Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, Senin (19/10).

Lewat rilisnya, Selasa (20/10), Andi Nurka menanyakan progres dari seluruh data yang diminta oleh TPN KemenpanRB dan kesiapan diri dari seluruh Tim Pokja WBK/WBBM. Andi juga meminta agar seluruh tim pokja bekerja sama guna menyelesaikan data dukung yang diminta, terkait dengan pelaksanaan desk evaluation TPN mendatang.

“Mulai dari video yel-yel, video profile, paparan, hingga tanya jawab nantinya harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Saya tidak mau ada alasan lagi, jangan pikirkan biayanya, yang penting semua data dukung dapat diselesaikan dengan segera,” tandas Andi.

Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto selaku Ketua Tim Pokja WBK/WBBM, juga mengarahkan seluruh Tim Pokja untuk menyiapkan data dukungnya masing-masing, mempersiapkan diri dengan baik, serta saling bertukar informasi antar Tim Pokja.

Mengingat kemungkinan terjadinya pertanyaan silang antar Tim Pokja oleh TPN.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian, M. Yani Firdaus menambahkan, bahwa video profile kantor wilayah harus memasukkan seluruh poin yang telah dicantumkan. “Sekedar mengingatkan, bahwa video profile harus mencakup semua poin yang ada. Dan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” pesannya.
Diakhir rapat, Andi meminta agar seluruh Tim Pokja WBK/WBBM tetap semangat mempersiapkan rangkaian Desk Evaluation TPN.

“Meskipun kita masih menggunakan gedung sewaan, jangan patah semangat. Saya minta kita harus tetap optimis untuk bisa bersama meraih WBK,” harapnya.
Sekedar tahu, setelah rapat persiapan, dilanjutkan diskusi internal oleh tiap-tiap Pokja untuk mempersiapkan poin-poin paparan yang diminta sesuai dengan pokjamasing-masing. Untuk kemudian akan disusun menjadi satu paparan final.

Adapun Kanwil Kemenkumham Maluku akan mengikuti Desk Evaluation TPN oleh KemenpanRB pada tanggal 23 Oktober 2020. (LAM)

Comment