by

Kemenkumham Meriahkan HUT RI Dengan Gowes

Ambon, BKA- Peringatan HUT RI setiap 17 Agustus, bukanlah hal yang biasa. Melainkan sesuatu yang luar biasa. Sehingga harus disambut dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Hal itu yang coba dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku untuk menyambut HUT RI ke-75, yang menggandeng Polda Maluku untuk melakukan gowes bersama, Jumat (14/8).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, itu menempuh rute, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon menuju Pantai Natsepa.

Kegiatan bersepeda itu berlangsung dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Andi Nurka mengatakan, semarak ke-75 tahun Republik Indonesia harus dirayakan dengan penuh semangat. “75 tahun Indonesia merdeka bukanlah hal biasa, tetapi merupakan hal yang luar biasa. Disaat ini, kita harus betul-betul menyemarakan kegiatan kita dengan semangat yang penuh kebahagiaan dalam memupuk kebersamaan,” ujar Andi.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada rombongan Polda Maluku yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, sinergitas yang selama ini telah dibangun dapat tetap terjaga. Ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silahturahmi, memupuk kebersamaan dengan saling asuh dan saling asih, serta mengoptimalkan kegiatan olahraga, sehingga kesehatan tetap terjaga ditengah pandemi Covid-19 yang semakin menyebar. Untuk itu, tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 tersebut,” tutur Andi.

Diakhir kegiatan gowes itu, Andi Nurka bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Agung Rektono Seto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Hernowo Sugiastanto, memberikan hadiah kepada para pemenang gowes itu.(LAM)

Comment