by

Kemenkumham Nyatakan Sikap Menuju WBK WBBM

Ambon, BKA- Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Kanwil Kemenkumham Maluku menyatakan sikap dalam meraih predikat WBK/WBBM.

Pernyataan sikap tersebut diucapkan secara bersama-sama dalam apel pagi yang dilakukan untuk penguatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Era New Normal dan Pembangunan Zona Integritas bagi 520 Satuan Pembinaan Kinerja menuju WBK/WBBM secara virtual yang direlay langsung dari pusat, Senin (3/08).

Dalam pernyataan sikap, tersebut seluruh jajaran Kemenkumham menyatakan akan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi, guna mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK/WBBM. Dengan semangat kerja yang tinggi mewujudkan keberhasilan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Serta bekerja dengan jujur, ikhlas, ramah tamah dalam pelayanan masyarakat dan bertanggung jawab sekaligus menjujung tinggi kode etik pegawai Kemenkumham.

Saat memimpin apel pagi, Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan, ditahun 2020, Kemenkumham mengusulkan 520 satuan kerja kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN RB) selaku Tim Penilai Nasional (TPN).

Oleh karena itu perlu dilakukan penguatan untuk memastikan sebanyak-banyaknya satuan kerja yang diusulkan berhasil mendapatkan predikat WBK maupun WBBM.

Yasonna juga memerintahkan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Kepala Divisi untuk harus berperan aktif dan saling bersinergi untuk terus meningkatkan pemahaman dan internalisasi pembangunan Zona Integritas seluruh satuan kerja di wilayahnya.
Sehingga mencapai target minimal 70 persen dari satuan kerja yang diusulkan, bisa meraih predikat WBK dan WBBM.

“Kemenkumham telah banyak menuai prestasi, juga terobosan pelayanan yang menghadirkan inovasi telah dilakukan. Olehnya itu, sudah saatnya terobosan dan inovasi terbaik yang sudah ada bermanfaat untuk masyarakat. Dan bisa dijadikan sebagai best practices standar pelayanan, sehingga dapat dipastikan Kemenkumham memiliki standar pelayanan prima” pesan Yasonna, dalam rilis yang disampaikan Humas Kanwil Kemenkumham Maluku, kepada koran ini, Senin (3/8).

Yasonna juga berharap, untuk mewujudkan program pembangunan zona Integritas menuju WBK/WBBM dilingkungan Kemenkumham, seluruh aparatur Kemenkumham termotivasi dan lebih terpacu untuk terus bekerja lebih keras lagi. “Dan yang paling utama adalah meningkatkan dan menjaga integritasnya. Dengan demikian seluruhnya terbebas dari praktek perbuatan tercela yang dapat mencederai amanah rakyat,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment