by

Kemenkumham Terima Kunjungan DPRD SBT

Ambon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menerima kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), di ruang kerjanya, Selasa, (2/2)

Kedatangan Ketua Komisi A, Umar Gassam bersama rombongan, untuk membahas relokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Geser ke Ibukota Kabupaten SBT. Yang hingga saat ini belum dilakukan.

Di dampingi Kepala Divisi pemasyarakatan, Yulius Sahruzah dan Kepala Bagian Umum, La Margono, Kakanwil menjelaskan, terkait hal tersebut, sebenarnya telah direncanakan sebelumnya. Namun karena belum ada kejelasan terkait lahan, mengakibatkan permohonan anggaran belum dapat dilaksanakan. “Kalau sudah ada kejelasan tanah, baru akan bisa kita tindaklanjuti,” jelas Kakanwil.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi A DPRD SBT, Umar Gassam, berjanji akan secepatnya menyelesaikan persoalan terkait kejelasan tanah seluas 4 hektar yang berada di Kota Bula.
“Akan kita upayakan untuk menyelesaikan persoalan ini. Supaya mempercepat proses relokasi Lapas kelas III Geser,” ucap Gassam. (LAM)

Comment