by

Kenalkan Akun Belajar Online Pada Sisbar

SMA Kristen YPKPM Ambon mengenalkan akun belajar online bagi siswa baru. Hal itu dilakukan untuk memperlancar proses belajar mengajar, terutama di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan dilakukan secara.

Kepala SMA Kristen Ambon, E Laturiuw, mengatakan, pengenalan akun belajar online telah dilakukan sejak tahun 2017.
Hal itu dilakukan, katanya, agar siswa tidak asing lagi dengan sistem saat belajar Daring.
“Kami memulai program ini dengan nama Anak Beta Cerdas Digital (ABCD) sejak tahun 2017. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang sistem pembelajaran secara online. Untuk itu, sekarang kami mengenalkan ini kepada siswa baru,” terangnya.
Keunggulan program tersebut, katanya, agar siswa dan tenaga pendidik memiliki akun belajar online.

Sehingga pada kegiatan itu, sisbar dibimbing untuk mengaktivasi akun email pribadi, agar bisa terhubung dengan situs yang dimiliki sekolah tersebut.
“Setelah resmi terdaftar, peserta didik baru harus mengaktivasi email mereka pada android masing-masing. Hal ini dilakukan agar selama proses PJJ, siswa bisa ikut pembelajaran. Jika tidak mengaktivasi email, maka mereka tidak bisa mengikuti pembelajaran,” jelasnya.

Kedepan, katanya, orangtua siswa juga akan dilibatkan dalam proses belajar Daring. “Kami selanjutnya secara konsisten akan terus melibatkan orangtua, dengan mengundang mereka hadir di classroom. Saya berharap, semua ini bisa membantu proses pembelajaran anak agar lebih efektif meskipun secara Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment