by

Kepala BKKBN Maluku Temui Bupati Malra

AMBON-BKA, Berkunjung ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar, meluangkan waktunya menemui Bupati Malra, M. Taher Hanubun.

Kedatangan rombongan BKKBN Maluku dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), sekaligus dijadikan sebagai ajang silahturahmi. Guna melakukan koordinasi untuk meningkatkan dukungan Pemda Malra terhadap pelaksanaan Program Bangga Kencana.

Turut didampingi, Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluiarga Berencana Nasional Kabupaten Malra Thalib Renhoran.

“Pertama-tama, saya sampaikan terimakasih atas kesediaan waktu Bapak Bupati yang telah menerima kami dati jajaran BKKBN Maluku saat melakukan Kabupaten Malra,”ucap Brabar, lewat Humas BKKBN kepada media ini, Kamis (12/8).

Baca juga: Pemprov Dorong Pengembangan Dunia Usaha

Ia berharap, lewat pertemuan akan mendapat dukungan Bupati beserta jajaran Pemda Kabupaten Malra, dalam pelaksanaan pelaksanaan Program Bangga Kencana di Malra. Mengingat kedepan BKKBN akan diberikan tanggung jawab penuh oleh Presiden, guna menurunkan angka stunting di Indonesia yakni Maluku, khususnya Malra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malra, M.Taher Hanubun, juga mengapresiasi kedatangan rombongan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan jajaran di Kabupaten Malra.

Bupati mengungkapkan, Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Malra dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana, sangat luar biasa. Terutama dalam penanganan Covid 19 dan juga masalah Stunting yang digarap bersama Pemda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Malra dan mitra kerja lainnya.

“Dari kerja keras bersama, kita ketahui angka stunting di Malra dari 27 persen turun menjadi 22 persen,” akui Bupati.

Hal ini juga didorong dengan kerja sama Pemda Malra yang selalu membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) di setiap kecamatan. “Lewat kegian ini, selaku Bupatu saya berharap lewat pembangunan Balai Penyuluh Keluarga Berencana dapat berjalan dengan baik di Malra,” harapnya. (RHM)

Baca juga: Kepala BKKBN Kunjungi Kejati Maluku
Baca juga: Kepala BKKBN Lepas Tenaga Pengumpulan Data

Comment