by

Kepala BKKBN Sambangi DPPKB Malra

AMBON-BKA, Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar, meluangkan waktunya untuk bertatap muka sekaligus lakukan pembinaan dengan jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Malra, Kamis (12/8).

Lewat rilisnya kepada media ini, Jumat (13/8), Kepala DPPKB Malra, Thalib Renhoran dalam laporannya menjelaskan, aspek ketenagaan, pegawai DPPKB Malra terdiri dari dua bidang dan sekretaris yang membawahi para seksi dan staf dengan dibantu enam tenaga lapangan.

Sementara dari aspek operasional program bangga kencana Malra sendiri, kata Thalib, terdiri dari 11 kecamatan. Dan dari sisi tenaga penyuluh KB masih terjadi kurang tenaga.

Sehingga lewat tatap muka itu, diharapkan ada perhatian dari Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku. Dengan menambah tenaga penyuluh untuk menunjang pelaksanaan program Bangga Kencana di lapangan.

Menurutnya, dari sisi prestasi pada Hari Keluarga Nasional (HKN) 2021 dan pelaksanaan Program Bangga Kencana di Provinsi Maluku, Dinas PPKB Malra mendapat juara terbaik pertama dari 11 Kabupaten/Kota se- Maluku.

Baca juga: Kepala BKKBN Maluku Temui Bupati Malra

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Perwakilan BKKBN Maluku atas hasil yang diberikan. Dan ini akan memacu kinerja Dinas PPKB Malra untuk kedepan lebih baik lagi. Kami juga selalu bermitra dengan stakeholder dan mitra kerja terkait serta dukungan, baik dari bapak bupati untuk pelaksanaan Program Bangga Kencana di lapangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar, dalam arahannya mengatakan, sebagai pegawai Dinas PPKB harus lebih berinovasi dan bekerja lebih baik. Karena kerja dengan keluarga bukan hanya monoton pada pelayanan keluarga berencana, dengan slogan dua anak cukup. Tetapi bagaiman bisa mewujudkan era kerja yang berkualitas.

“Artinya, kalua keluarga itu mau berkualitas maka ada jarak kelahiran yang dicipkatan. Maka disitulah program KB berlaku,” terang Sarles.

Dia menilai, bekerja professional yang dibicarakan ke masyarakat harus sesuai dan konsisten dengan tugas DPPKB. Sehingga apa yang lakukan tentang bagaimana bisa membangun komunikasi dan konsultasi.

Dikatakan, keberhasilan pencapaian pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB Malra, karena adanya suatu koordinasi dan komunikasi yang intens dalam organisasi.

“Sebuah organisasi mengalami dinamika, apabila ada suatu komunikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dengan berkoordinasi untuk mencapai tujuan, yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malra,” cetusnya

Sekedar tahu, Slarles bersama rombongan BKKBN berkenan mengunjungi Pelayanan KB yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan, serta melihat ketersediaan Alat dan Obat Kontrasepsi di Gudang Alokon Dinas PPKB Malra. (RHM)

Baca juga: Pangdam Rahawarin Terima Kasih Buat Media

Comment