by

Kepala BKKBN Temui Wawali Tual

beritakotaambon.com – Usai kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku, Sarles Brabar juga menyempatkan diri mengunjungi sekaligus silaturahmi dengan Wakil Walikota (Wawali) Tual, Usman Tamnge.

Kedatangan rombongan BKKBN Maluku, pada pekan kemarin itu, turut didampingi Koordinator Bidang ADPIN dan Humas Perwakilan BKKBN Maluku di Kota Tual. Dalam rangka, berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kota Tual.

Selama kunjungan di Kota Tual, rombongan BKKBN Maluku, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Tual Muhammad Janco.

Baca juga: Kepala BKKBN Sambangi DPPKB Malra

Lewat rilisnya kepada media ini, Senin (16/8), dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Sarles menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktunya, sehingga dapat menerima jajaran BKKBN Maluku di Kota Tual.

“Lewat pertemuan itu, saya harap adanya dukungan Walikota dan Wakil Walikota Tual beserta jajarannya, dalam mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kota Tual,” harap Sarles.

Selain itu, lanjut Sarles, BKKBN telah diberikan tanggung jawab oleh Presiden dalam pelaksanaan penurunan angka stunting. Sehingga tahun 2022 mendatang, semua kegiatan Perwakilan BKKBN Maluku diarahkan untuk menurunkan angka stunting di Maluku.

“Dengan demikian kami (BKKBN Maluku) harapkan dukungan Pemerintah Daerah Kota Tual, serta seluruh stakeholder dan mitra kerja yang ada di Kota Tual,” pintanya.

Kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Maluku beserta jajaran di Kota Tual. Bahkan dirinya mengaku senang dengan kehadiran Kepala BKKBN Maluku yang merupakan Putra Asli Papua.

Baca juga: Tolak LIN, Yusuf Renang Tempuh Jarak 1.8 Km

“Kami tentu sangat mendukung seluruh Program Bangga Kencana yang dijalankan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tual,” tutur Tamnge.

Ia menambahkan, kalau programnya adalah program jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Sehingga sasaran program harus benar-benar sampai ke masyarakat.

Usai bertatap muka dengan Wakil Walikota Tual, Sarles beserta jajaran yang didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Kota Tual, melakukan tatap muka dengan Pegawai Pengelola Program Bangga Kencana dan PKB Kota Tual, yang bertempat di Kantor DP3AP2KB Kota Tual. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Kampung KB Desa Mangon Kota Tual. (RHM)

Comment