by

Kepala BPKP Sambangi Kemenkumham Maluku

beritakotaambon.com – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku, Yunaedi sambangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Senin (11/10).

Kunjungan tersebut disambut hangat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka di ruang kerjanya. Andi turut didampingi Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto dan Kepala Bagian Umum La Margono.

Lewat rilisnya kepada media ini, kedatangan Yunaedi selaku Kepala BPKP ke Kemenkumham Maluku kemarin, untuk membicarakan tentang proses pembangunan gedung Kanwil Kemenkumaham yang sementara dibangun.

Baca juga: 900 Peserta Ikut SKD CAT Kemenkumham Maluku

Selain persoalan gedung baru, sambung Andi, pihaknya bersama Kepala BPKP juga membahas terkait proses penyelenggaraan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang sementara dilaksanakan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, di gedung Islamic Centre Waihaong, Ambon.

“Selain membahas pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Maluku, kami juga bahas terkait prsoes SKD CPNS Kemenkumham yang sedang berlangsung. Kita juga telah meminta pendampingan BPKP dalam proses pembangunan gedung kanwil baru,” pungkas Andi.

Seperti yang diberitakan media ini, Senin (11/10), sebanyak 900 peserta dari seluruh wilayah Maluku sementara mengikuti tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, sejak Minggu (10/10) kemarin.

Baca juga: Kemenkumham Bahas Peningkatan Status Lapas Piru

Kegiatan tahunan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kali ini, tetap mengutamakan protokol kesehatan. Dimana setiap harinya hanya dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pukul 08.00 WIT, 11.00 WIT dan 14.00 WIT.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dalam sambutan pembukaan test CASN menghimbau, agar para peserta tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan, serta memberikan motivasi dan semangat.

“Harapan kami sebagai pelaksana test ini, agar adik-adik sekalian bisa mengikuti standar protokol kesehatan yang sudah disusun. Setelah test ini, juga informasinya bisa diakses pada media sosial Kanwil Maluku, jadi tidak harus berkerumun. Saya berharap, adik-adik bisa memberikan yang terbaik untuk membuktikan kualitas SDM Maluku. Kerja dengan baik, penuh semangat dan jangan lupa dibarengi dengan doa,” pesan Andi. (UPE)

Baca juga: Walikota Resmikan Rumah Singgah KWAKMAL di Makassar

Comment