by

Kepala Daerah Diminta Waspada Kluster Baru

Ambon, BKA- Seluruh kepala daerah terkhususnya di Maluku, diminta waspada terhadap kluster baru penyebaran Covid-19 pasca cuti bersama pekan lalu. Himbauan ini disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Letjen Doni Monardo, secara virtual saat launching Duta Perubahan Perilaku, di Selasa (3/11).

Doni menjelaskan, meskipun tingkat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi Maluku beberapa bulan terakhir naik, tetapi angka kesembuhan juga lebih meningkat dan melampaui pasien yang terkonfirmasi positif.

“Provinsi Maluku ada peningkatan kasus sebanyak 3.863 kasus, terhitung sampai tanggal 1 November. Adapun yang sembuh juga sangat banyak, yaitu, 3.266 orang. Dan angka ini telah melampaui angka rata- rata nasional yang berada pada posisi 82,84 persen,” papar Doni.

Dengan begitu, menurut dia, kemampuan seluruh dokter di Maluku semakin baik dari sebelumnya. “Tentunya kita bersyukur bahwa kemampuan para dokter di Ambon dan juga dokter di Maluku secara umum juga semakin baik,” ucap dia.

Ia berharap, untuk seluruh pasien Covid-19 yang sementara dirawat, agar bisa sembuh dengan secepatnya dan tidak ada yang meninggal.

“Jangan sampai masyarakat tidak tahu gejala covid. Ada kalanya kita tidak menyadari positif covid, karena tidak ada gejala. Kita tidak tahu waktu terus berjalan, mungkin tubuh kita dalam posisi yang lemah.

Sehingga covid bisa menyerang tubuh kita sehingga berbahaya,” tutupnya. (BKA-1).

Comment