by

Kepengurusan LAN Maluku Terbentuk

Uten Jadi Ketua

Ambon, BKA- kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Maluku terbentuk. Diketua oleh Uten Bumulo.

Uten terpilih sebagai Ketua DPD LAN Provinsi Maluku setelah dipilih pada musyawarah yang digelar di Rumah Kopi Balabu, Senin (7/12).

Musyawarah DPD LAN Provinsi Maluku itu diikuti oleh 51 peserta calon anggota yang telah dinyatakan memiliki hak suara.

Pada musyawarah itu, peserta musyawarah mengusulkan tiga bakal calon pada proses penjaringan. Yakni, Uten Bumulo, Felix Yanubi, serta Frits de Fretes.

Namun pada proses itu, Frits de Fretes mengundurkan diri. Sehingga tersisa Uten Bumulo dan Felix Yanubi sebagai Calon Ketua DPD LAN Maluku.

Dalam pemilihan itu, mayoritas peserta musyawarah atau 31 peserta memilih Uten Bumulo sebagai Ketua DPD LAN Maluku. Sisanya 20 suara memilih Felix Yanubi. Sedangkan satu suara, abstain.

Seusai terpilih, Uten Bumulo yng terpilih sebagai Ketua DPD LAN Maluku periode 2020-2025, berjanji akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait,untuk memberantas narkotika di Maluku.

karena itu, Ia meminta dukungan semua anggota LAN Maluku agar mendukungnya dalam proses menjalankan tugas dan tanggungjawabnya nanti.

“Tujuan kita hanya satu, kami siap berantas narkotika di bumi raja-raja Provinsi Maluku ini. Saya pun akan membangun komunikasi dengan TNI Polri, seluruh organisasi masyarakat, tokoh agama, toko pemuda dan pihak lainnya, guna bersama bergandengan tangan memberantas narkotika yang adalah musuh kita bersama ini. Dengan demikian, secara internal, saya terus berharap, dukungan bagi saya dan teman-teman pengurus dalam menjalankan tugas memimpin LAN Maluku. Saya yakin, dengan kerjasama, kita akan menjawab tujuan kita, berantas narkotika,” tandas Uten. (LAM)

Comment