by

Kerjasama Orangtua dan Guru Terus Ditingkatkan

Ambon, BKA- SD Negeri 6 Ambon terus meningkatkan hubungan kerja sama antara orangtua dan guru.

Hal itu penting dilakukan, agar proses belajar mengajar dapat tetap berjalan dengan baik. Sebab penyebaran virus corona masih terus terjadi dikalangan masyarakat, sehingga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih tetap dilakukan, baik secara Daring maupun Luring.

Kepala SD Negeri 6 Ambon, Mesfer Liliy, mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, guru mengalami keterbatasan dalam mendidik dan membina siswa.

Sehingga orangtua idak bisa sepenuhnya berharap kepada guru selama PJJ dilakukan. Sehingga koordinasi antara kedua belah pihak untuk dilakukan.

“Memang diawal-awal pandemi, kita sudah lakukan pertemuan dengan orangtua. Telah disepakati untuk bersaam-sama mendukung PJJ atau BDR ini. Tapi kan, sudah sampai 9 bulan ini kita tidak belajar tatap muka. Jadi harus terus bangun koordinasi, agar kerjasama tetap terjaga. Sebab percuma guru menyiapkan materi dengan baik, kalau orangtua sudah jenuh mendampingi bahkan mengawasi anak belajar di rumah,” kata Lily, Jumat (27/11).

Memang tidak bisa dipungkiri, ungkap Lily, tidak semua orangtua dapat menjalankan perannya dengan maksimal, karena sibuk dengan pekerjaan.

Namun diharapkan, orangtua dapat meluangkan waktu untuk melihat perkembangan belajar anak di rumah. “Itu yang kita harapkan dari upaya tingatkan kerjasama dengan orangtua. Tidak bisa dihindari, ada saja kendala. Tapi ketika ada kerjasama yang baik, saya kira itu bisa diatasi bersama. Semoga terus ada kerjasama, bukan saja untuk PJJ ini, tapi untuk kepentingan belajar anak-anak kedepan,” pinta Lily. (LAM)

Comment