by

Kesatriaan Edy Susanto Jadi Sasaran Penyemprotan Cairan Disinfektan

Ambon, BKA- Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan penyemprotan cairan disenfektan.

10 Personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) yang tergabung dalam satgas Aman Nusa ll yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda. A. Manullang kembali mengepung kawasan Kesatriaan Edy Susanto Polda Maluku dengan penyemprotankan cairan disinfektan, Rabu (04/11).

Penyemprotan ini dilakukan pada seluruh asrama dimana setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan tak luput dari penyemprotan tersebut.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto,” ucapnya.

Kesatrian Edy Susanto dijadikan sasaran dikarenakan, personel Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa baik di kantor maupun di lapangan.

Selain asrama Kesatriaan Edy Susanto, personel yang tergabung Satgas Aman Nusa ll tersebut juga menyemprotkan Kantor Makosat Brimob dan penjagaan. Kegiatan ini bertujuan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dan mengantisipasi klaster baru di lingkungan Polri.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga serta selalu jaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuknya dan berkembang biaknya Covid-19, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.(SAD).

Comment