by

Ketahanan Pangan Jadi Atensi Pangdam

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura meminta agar seluruh Babinsa dapat mendorong masyarakat di desa binaanya masing-masing, agar memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar mereka sebagai media menanam tanaman pangan.

Bukan hanya mendorong, katanya, namun Babinsa juga mesti dapat membantu warga binaannya untuk melakukan hal itu. Demikian kata Pangdam saat berkunjung ke Makodim 1505/Tidore, Kamis (3/9).

Kedatangan Pangdam bersama rombongan, disambut langsung oleh Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Cecep Kurniyawan.

Memang pada kesempatan arahannya kepada para prajurit Kodim 1505/Tidore, Pangdam lebih condong pada pentingnya peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengimbau kepada Babinsa, agar membantu masyarakat binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai media menanam tanaman pangan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan ditaati, sehingga dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak kalah penting, Pangdam juga mengingatkan para prajurit TNI agar menjaga netralitas, serta aktif menyukseskan Pilkada yang akan berlangsung.

“Kedepannya, diharapkan prajurit dan seluruh elemen masyarakat dapat menyatukan kekuatan untuk kejayaan negeri,” tutupnya.(Pendam16)

Comment