by

Ketua PWI Bahas Jurnalisme Mahasiswa Uniqbu di Era Digital

beritakotaambon.com – Universitas Iqra Buru (Uniqbu) melaksanakan pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa, di Auditorium Abd Rahman Tukuboya Uniqbu, Selasa (31/8).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Biro Administrasi Kemahasiswaan Uniqbu, yang bertemakan Jurnalisme mahasiswa Uniqbu di Era Digital.

Pelatihan yang dibuka Wakil Rektor I Uniqbu, Muhammad Bula, menghadirkan dua narasumber, yakni, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru, M. Syukry Ar Rusmanto Rada, dan Wakil Dekan Fakultas Agama Islam Uniqbu, Rasyid Rumata.

Baca juga: 5000 Rapid Antigen Gratis Untuk Masyarakat Buru

Pada pelatihan tersebut Ketua PWI Buru memaparkan berbagai materi, diantaranya, dasar-dasar jurnalisme, penulisan naskah berita, teknik peliputan dan reportase. Sementara Wakil Dekan Fakultas Agama Islam Uniqbu, Rasyid Rumata, membahas eksistensi media Kominfo sebagai penguatan kapasitas jurnalistik.

Wakil Rektor I Uniqbu, Muhammad Bula, mengungkapkan, tujuan kegiatan itu dilakukan agar mahasiswa Uniqbu dapat memahami ilmu jurnalistik secara teoritis dan praktek.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman tentang kode etik jurnalistik, maupun cara membuat berita yang baik dan benar.

Untuk itu, mahasiswa agar serius mengikuti pelatihan tersebut. “Selamat mengikuti pelatihan untuk menjadi seorang jurnalis. Semoga ilmu yang diperoleh hari ini bermanfaat baik secara pribadi maupun untuk institusi dan untuk masyarakat, serta bangsa dan negara,” pungkasnya.(MSR)

Baca juga: PSDKU Unpatti MBD Wisudakan Sarjana dan Magister
Baca juga: Penularan Covid-19 di Ambon Menurun

Comment