by

Khafilah SBT Menuju MTQ Korpri Maluku

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), telah menyiapkan lima peserta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Maluku, yang akan berlangsung pada 26 Oktober besok.

Wakil Bupati Idris Rumalutur dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas langkah Ketua Korpri SBT Jafar Kwairumaratu. Sebab, walaupun dalam waktu singkat menerima surat edaran kegiatan, dirinya sudah menggelar rapat bersama tim Korpri SBT terkait persiapan peserta.

Baca juga: Kejari SBT Lantik Meliyan Jadi Kacab Geser

“Meskipun surat edaran yang diterima begitu dekat dengan tanggal pelaksanaan kegiatan seleksi, namun langkah yang sudah diambil Ketua Korpri Kabupaten SBT perlu kita apresiasi,” ucap Rumalutur, pada sambutannya di acara pelepasan khafilah MTQ Korpri SBT, Sabtu (23/10).

Ia berpesan, agar para khalifah dari SBT bisa meraih juara pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Maluku itu. “Kabupaten SBT sudah dikenal, dalam kondisi apapun kita harus meraih juara,” tandasnya.

Kepada peserta, Idris berharap agar semaksimal mungkin manjega kesehatan, agar bisa tampil baik di MTQ Korpri di Maluku dan bisa meraih juara. “Utusan yang kita kirim bertanding harus dengan maksimal,” katanya.

Ketua Korpri SBT Jafar Kwairumaratu, dalam laporan menyampaikan, lima peserta yang direkomendasikan tidak lagi mengikuti seleksi. Dikarenakan waktu yang begitu singkat, sehingga pihaknya telah memutuskan untuk memilih ASN yang pernah mewakili Korpri SBT.

Baca juga: Kafilah SBT Berprestasi di Lasqi Tingkat Provinsi Maluku

“Izin kami sampaikan, lima peserta ini kami pilih secara acak, setalah tim Korpri SBT melakukan rapat. Hal ini karena keterlambatan surat yang dikirim Pemerintah Provinsi Maluku ke daerah,” sebut Jafar.

Sekretaris Daerah SBT ini juga mengharapkan, kelima peserta harus tampil semaksimal mungkin. “Semoga khafilah MTQ Korpri yang mewakili Kabupaten SBT bisa meraih juara pada MTQ kelima Korpri Provinsi Tingkat Maluku,” harapnya. (SOF)

Comment