by

Kinerja Gustu Diapresiasi Walikota

Ambon, BKA- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang dilakukan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19, diapresiasi oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Politisi Senior Golkar Kota Ambon ini menilai, dengan upaya tim Gustu, membuat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Kota Ambon sangat meningkat. Bahkan angka terkonfirmasi positif juga mengalami penurunan secara drastis.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh kerja keras dari kalian (Gustu). Sampai dengan hari ini, tingkat kesembuhan di kota ini sudah mencapai 2.192 plus 2200. Yang terkofirmasi turun drastis1.100 sekian. Sekarang sudah tinggal 647, meninggal 30,” beber Richard, saat memimpin Apel pagi, bersama tim Gustu, di halaman Balai Kota, Senin (19/10).

Lebih lanjut, ungkap dia, dengan tingkat kesembuhan tersebut, berarti kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) lewat tim Gustu, telah membuahkan hasil yang cukup baik bagi Kota Ambon.

“Artinya, apa yang kita kerja itu hasilnya semakin kita lihat. Apa yang saudara benahi, saudara lihat mulai turun. Oleh karena itu, kesimpulan kita apa yang kita kerjakan tidak sia-sia,” tandasnya.

Dirinya juga optimis, dengan pola yang dilakukan tim Gustu Ambon untuk memberantas Covid-19 saat ini, akan mendapatkan hasil serupa.

“Saya begitu optimis dengan pola pendekaatan yang sekarang kita laksanakan. Sosialisasi kemudian penerapan sanksi, edukasi dan sebagainya akan berdampak terus buat kita. Jangan berkecil hati karena ini kita kota transit, pusat aktivitas kegiatan masyarakat itu semuanya di Ambon,” tutur dia.

Richard menjelaskan, karena Kota Ambon menjadi pusat aktivitas masyarakat yang cukup signifikan, namun tidak perlu dikhawatirkan.

“Jadi kalau kita naik turun itu karena aktivitas kita, bisa saja kita diam-diam lalu tidak ada data. Tetapi resiko itu akan masyarakat betul-betul akan berdampak hal yang buruk untuk itu. Karena itu, kalau misalnya kita laksanakan kegiatan ini lalu ada resistensi sosial maupun resistensi dari publik tidak usah khawatir,” sarannya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan, agar tidak perlu menghiraukan orang yang tidak suka dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot). Intinya, lanjut dia, seluruh Gustu melakukan pekerjaan dengan setulus hati.

“Orang yang tidak suka kita, biar kita buat bagus tetap tidak bagus. Makanya kerja, kerja, kerja saja. Percaya saja bahwa masyarakat semakin memberikan apresiasi kepada kita,” pesan Richard. (BKA-1)

Comment