by

KKN-PPM UKIM, Noya: Mahasiswa Harus Berkontribusi Bagi Masyarakat

Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) angkatan ke 51 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), sejak 8 Maret 2021 sampai 17 April 2021 lalu.

Berlokasi di Kampung Siwang RT 01/RW 06, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, mahasiswa KKN-PPM kelompok 5 yang beranggotakan 12 mahasiswa telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Dosen Pembimbing Lapangan (Instruktur) KKN-PPM UKIM kelompok 5, Dr. Josephus Noya, mengatakana, kelompok binaanya telah menyelesaikan 2 kegiatan di lokasi tersebut, menggunakan anggaran yang bersumber dari UKIM.

“Kegiatan yang dilakukan, pertama, melakukan sosialisai tentang vaksinasi Covid-19 serta pembagian masker kepada masyarakat. Kedua, pemanfaatan lahan pekarangan disertai dengan kebun percontohan,” ujar Noya, Jumat (23/4).

Menurut Noya, KKN-PPM kali ini berbeda dengan KKN-PPM sebelumnya. Karena sebagaian besar kegiatan lebih fokus pada pencegahan dan penanganan Covid-19. Hal itu dilakukan untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Mahasiswa, terangnya, akan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat lewat KKN-PPM. Dengan harapan, dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak yang positif bagi Masyarakat, khusus di lokasi KKN-PPM,” harap Noya.(LAM)

Comment