by

KKT Gencar Benahi Perpustakaan Digital

beritakotaambo.com – Dinas Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus melakukan pembenahan, agar 2022 mendatang dapat menjalankan program Perpustakaan digital.

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti launchingnya “Literasi Digital” oleh Presiden RI, Joko Widodo, belum lama ini.

“Kami sementara gencar untuk tahun 2022, perpustakaan digital bisa diberlakukan bagi para pelajar, mahasiswa maupun kalangan masyarakat,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan KKT, Josep Rano Farano Titirloloby, kepada Beritakota Ambon, Sabtu (25/9)

Menurutnya, sebenarnya pengembangan perpustakaan digital sudah dilakukan tahun 2021 ini. Namun karena kondisi pendemi Covid-19, mengakibatkan program perpustakaan digital belum bisa terealisasi, terutama dari sisi anggaran.

Untuk itu, katanya, Dinas Perpustakaan tengah mengusulkan permohonan anggaran untuk merealisasikan program Perpustakaan Digital tersebut.

“Ketika semua sudah matang dari sisi perencanaan dan keuangan, maka dipastikan tahun 2022 KKT sudah memiliki perpustakaan digital, sehingga memudahkan masyarakat teristimewa para pelajar dan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas maupun meningkatkan minat baca dari literasi digital,” ungkapnya.

Ia berharap, seluruh perencanaan dan pengusulan anggaran dapat diakomodir, guna mencerdaskan anak bangsa dari sisi literasi digital, yang kini menjadi tren semua kalangan.(BTA)

Comment