by

KKT Siap Sukseskan MTQ Ke-29 Tingkat Promal

beritakotaambon.com – Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) siap menjadi tuan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku (Promal), yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

Dari sisi kesiapan, para peserta MTQ asal KKT semakin diperketat proses latihan. Para peserta selaku tuan rumah sebanyak 34 orang ini, direktur melalui seleksi LPTQ KKT. Mereka berasal dari Kecamatan Wuarlabobar, Tanimbar Utara (Tanut) dan Tanimbar Selatan (Tansel).

Proses latihan telah dilakukan selama satu bulan. Dimana LPTQ KKT melakukan uji tampil peserta yang dipusatkan pada aula Duan Lolat Kemenag Saumlaki, yang dihadiri Sekretaris Daerah Ruben Moriolkossu dan dinas teknis.

Dalam sambutannya, Moriolkossu mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pengurus LPTQ. Yang telah mempersiapkan calon peserta MTQ yang begitu baik dan kesiapan yang sangat matang. Mengingat, KKT sebagai tuan dan nyonya rumah harus memberikan yang terbaik

“KKT, harus meraih sukses perencanaan, sukses pelaksanaan, sukses juara dan sukses partisipasi. Dimana sukses tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama. Baik seluruh masyarakat Tanimbar, panitia yang akan mempersiapkan seluruh persiapan dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Promal tahun 2022,” terangnya.

Dirinya juga mengharapkan, agar pengurus LPTQ lebih serius dalam mempersiapkan para kafilah, dalam salah satu sukses juara yang harus di capai selain tiga sukses lainya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu Pemda KKT, dalam berbagai kesiapan jelang pelaksanaan MTQ ke 29 di bumi Duan Lolat. Semoga dengan iven MTQ ini, kebersamaan antar umat beragama di bumi Duan Lolat semakin ditingkatkan,” harapnya. (BTA)

Comment