by

Klasemen Liga Italia Usai Milan Ditahan Imbang Roma

Klasemen Liga Italia mengalami perubahan setelah AC Milan ditahan imbang AS Roma pada pekan kelima di San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB.

Milan sebenarnya memulai laga ini dengan baik. Rossoneri sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan dua menit lewat gol Zlatan Ibrahimovic.
Namun, Roma bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Kesalahan kiper Ciprian Tatarusanu mengantisipasi bola sepak pojok memudahkan Edin Dzeko untuk membobol gawang Milan.
Milan bisa kembali unggul di awal babak kedua melalui gol Alexis Saelemaekers. Akan tetapi lagi-lagi Roma bisa menyamakan kedudukan melalui gol penalti Jordan Veretout pada menit ke-70.
Pada menit ke-78, Milan unggul untuk kali ketiga di pertandingan ini melalui penalti Ibrahimovic yang bisa disamakan gol Marash Kumbulla.
Tim asuhan Stefano Pioli juga tidak mampu menjauhkan jarak dari Napoli yang menempati posisi kedua klasemen sementara.
Milan saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin. Namun, tim kota mode hanya unggul dua poin dari Napoli.
Roma bisa memperbaiki posisi setelah membawa pulang satu poin dari markas Milan. I Lupi naik ke posisi sembilan dengan 8 poin dari lima pertandingan.
Sementara itu, dua calon kuat peraih scudetto musim ini, Inter Milan dan Juventus berada di bawah Sassuolo yang di luar dugaan menempati posisi ketiga klasemen sementara. Inter nangkring di posisi keempat sedangkan Juventus tepat berada di bawah La Beneamata.

Klasemen Liga Italia
1. AC Milan 13 poin
2. Napoli 11 poin
3. Sassuolo 11 poin
4. Inter 10 poin
5. Juventus 9 poin
6. Atalanta 9 poin
7. Sampdoria 9 poin
8. Verona 8 poin
9. Roma 8 poin
10. Fiorentina 7 poin
11. Cagliari 7 poin
12. Lazio 7 poin
13. Benevento 6 poin
14. Spezia 5 poin
15 Genoa 4 poin
16. Parma 4 poin
17. Bologna 3 poin
18. Udinese 3 poin
18. Torino 1 poin
20. Crotone 1 poin
(INT)

Comment