by

KNPI SBT Siap Tagih Janji Pemda dan DPRD

Ambon, BKA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), siap menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT, terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kecamatan Kilmury, Kecamatan Pulau Panjang, Kecamatan Kesuy Watubela dan Kecamatan Teor serta Kecamatan lainya.

Hingga saat ini, berbagai janji Pemkab dan DPRD itu belum terwujud di masyarakat. “Contoh, janji jalan di Kecamatan Kilmury dan surat hibah mesin PLN Kilmury, jalan lingkar Kesuy Watubela, Dermaga di Pulau Panjang dan banyak janji lainya yang belum terwujud,” ucap Ketua DPD KNPI SBT, Rusdi Rumata, pada kegaiatan bacaraita anak muda yang berlangsung di Hunimua Coffe, Kota Bula, Jumat (25/2) malam.

Rumata mengatakan, DPD KNPI akan seantiasa bersama OKP di SBT memperjuangkan janji-janji tersebut ke Pemkab dan DPRD. “Kita tagih janji Pemda SBT soal janji surat hibah mesin di Kecamatan Kilmury, yang katanya akan diberikan ke pihak PLN untuk difungsikan. Untuk DPRD, kita tagih janji mereka soal jalan, jembatan, dermaga dan lain sebagainya, yang belum diwujudkan,” tegas Rumata.

Dalam perjungan kali ini, katanya, Kecamatan Kilmury harus mendapat titik terang dari semua janji Pemkab dan DPRD SBT. Karena dari 15 Kecamatan di SBT, Kecamatan Kilmury yang masih tertinggal jauh dari sentuhan pemerintah.

“Listrik tidak ada, Jalan lintas tidak ada, kondisi pendidikan kurang diperhatikan, kesehatan apalagi. Ditambah lagi jaringan telekomunikasi yang belum merata, serta dermaga tidak ada sama sekali,” jelas Rumata.

Diketahui, kegiatan KNPI ini dihadiri semua OKP se-SBT. Hardi Kwaikamtelat yang merupakan perwakilan Save Kilmury, meminta DPD KNPI dan OKP Se-SBT melakukan kunjungan ke Kecamatan kilmury, untuk mengetahui kondisi rill disana.
“Maka itu, dalam pembicaraan ini, kami Save Kilmury merekomdasikan beberapa poin penting untuk DPD KNPI dan OKP Se-SBT, untuk sama-sama diperjuangakan. Pertama, DPD KNPI segera menyurati Pemda untuk mengeluarkan surat hibah PLN. Kedua, jalan harus dipercepat, agar Kilmury bisa keluar dari ketertinggalan dan keterisolasian ini. Ketiga, kondisi pendidikan dan kesehatan harus diperhatikan. Keempat, Cipayung Plus mengunjungi Kilmury untuk mengetahui kondisi Kilmury sebenarnya,” tutup Hardi.(SOF)

Comment