by

Kodam Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes di Tual

Ambon, BKA- Kodam XVI/Pattimura melalui Kodim 1503/Tual, menggelar Operasi Pendisiplinan dan Kegiatan Edukasi terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat Kota Tual, Minggu (08/11)


Personil Kodim 1503/Tual, turut menggandeng pihak kepolisian dan dinas terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Tual, Kogasgabpad XVI/PTM. Operasi tersebut dilakukan dengan cara persuasif dan humanis, dengan menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

Kemudian memberikan arahan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah dengan melaksanakan 3 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Lewat rilisnya, Senin (9/11) Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, operasi pendisiplinan Protkes, juga ditujukan kepada para pedagang dan pembeli di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Tual. Seperti pasar Tual, pelabuhan Yos Sudarso, pasar Langgur, Bandara Karel Sadsuitubun, pelabuhan Watdek, pasar Elat, pelabuhan Elat, jalan raya Elat dan pasar Jargaria.

Dengan adanya operasi pendisiplinan protkes dan program edukasi terhadap masyarakat tersebut, dirinya berharap, warga Kota Tual dapat mengetahui, memahami dan peduli akan kesehatan pribadi masing-masing.

“Saat ini wabah Covid-19 sudah berbahaya bagi masyarakat karena tidak terlihat mata. Mari kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Sehingga kita semua terhindar dari wabah tersebut,” ajak Kapendam. (SAD.)

Comment