by

Kodam Pattimura Peringati Maulid Nabi

Ambon, BKA- Kodam XVI/Pattimura menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan di Masjid Al-Ijtihad Belakang Kota, Rabu (11/11). Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Sari Tilawah Al Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Pangdam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, tausiyah agama oleh Ustadz Husain Asis Arbi, Lc., M.A. dan ditutup dengan doa.

Dalam Peringatan Maulid Nabi ini, Pangdam dalam amanatnya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW), bertujuan untuk lebih memahami dan menggali mutiara hikmah pada peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga dapat memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) dari waktu ke waktu.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 Masehi, seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI Pattimura dapat meneladani pola hidup perilaku Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dalam setiap melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari,” pesan Pangdam.

Senada disampaikan Ustadz Husain Asis Arbi dalam tausiyahnya. Disebutkan, para prajurit yang beragama Muslim, selalu senantiasa mencontoh dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan. Baik di lingkungan pekerjaan maupun dalam keseharian. (Pendam16)

Comment