by

Kodam XVI Bersihkan Stadion Mandala Remaja Karpan

Sambut HUT TNI Ke-75
Ambon, BKA- Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 pada 5 Oktober 2020 mendatang, Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura melaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya Karya Bhakti dengan tema “Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah Melalui Karya Bakti Kalesang Negri”.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw selaku Ketua Pelaksanaan HUT TNI ke-75 Provinsi Maluku, mengatakan, peduli terhadap sarana olahraga merupakan salah satu kegiatan Kalesang Negri.

Sarana olahraga yang jadi sasaran program tersebut, yakni, Stadion Mandala Remaja Karang Panjang (Karpan) Ambon, Rabu (23/9).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan stadion olahraga itu, Danrem menurunkan 480 Prajurit yang terdiri dari beberapa satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura, diantaranya, Makorem 151/Binaiya, Gabungan Balakdam, Yonif Raider 733/Masariku, Denkav 5/Blc dan Denzipur 5/Cmg, untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan stadion tersebut. Yakni, melakukan pembersihan tribun, lintasan lari maupun lapangan sepak bola, yang saat ini dalam kondisi tidak terawat.

“Lapangan Mandala dipilih karena saya melihat bahwa hanya lapangan ini saja yang paling representatif, sesuai dengan standar untuk dilaksanakan seleksi prajurit TNI AD. Dimana pada pelaksanaan seleksi yang lalu, pihaknya kesulitan mencari tempat pelaksanaan yang memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Selain itu, stadion tersebut dapat digunakan sebagai lokasi latihan oleh para atlit-atlit yang berada di wilayah Maluku. Sehingga dengan adanya karya bhakti ini, para pemuda-pemuda lebih semangat dalam berolahraga guna mewujudkan impian mereka sebagai atlit nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Prabowo S, Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya, Letkol Kav. Hendra Ferdinandus, Kasi Pers Kasrem 151/Binaiya, Letkol Inf Arief Budiarto, Kasi Ren Kasrem 151/Binaiya, Letkol Arh Bambang M dan para Pasi, Kabalak Korem 151/Binaiya.(SAD).

Comment