by

Kodam XVI/Pattimura Hadirkan Pusat Hiburan Baru

Ambon, BKA- Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, terus membantu program pembangunan pemerintah daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura, yakni, mengangkat potensi wisata. Seperti yang dilakukan pekan kemarin, yakni, peresmian Baileo Emas Putih Resto dan Coffe Resto, di Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon.

Peresmian Baileo Emas Putih Resto dan Diving Club yang dilakukan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, bertujuan untuk menghadirkan pusat hiburan baru bagi masyarakat, sekaligus mengangkat potensi wisata kuliner yang disuguhkan dengan pemandangan pantai Teluk Ambon yang indah.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang diwakili Sekda Maluku, Kasrul Selang, mengatakan, Baileo Emas Putih yang diresmikan hari ini, memiliki peran strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pusat hiburan dan olahraga.

Apalagi, katanya, bangunan dua lantai di tepi pantai Tapal Kuda itu dilengkap dengan fasilitas diving, untuk mengeksplor keindahan bawah laut Maluku yang indah ini.

Sehingga, katanya, Baileo Emas Putih Resto dan Coffe House bisa menjadi alternatif tempat rekreasi dan wisata keluarga di Kota Ambon, untuk menikmati keindahan Teluk Ambon sambil menikmati kuliner yang tersedia.

“Menurut saya, keberadaan Baileo Emas Putih komplit, karena tersedia juga fasilitas live music, dengan menampilkan para penyanyi Ambon,” ujarnya.

Yang terpenting, terang gubernur, konsep penataan bangunan Baileo Emas Putih tersebut sangat mendukung gagasan Ambon sebagai Water Front City atau konsep pengembangan daerah di tepi laut.

” Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi hadirnya Baileo Emas Putih ini di Kota Ambon,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, mengungkapkan, berdirinya BEP Resto and Coffee House tersebut tidak terlepas dari upaya Kodam XVI/ Pattimura untuk mengangkat potensi wisata, khususnya wisata kuliner, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berencana akan merehabilitasi dermaga, sehingga bisa digunakan sebagai tempat wisata, agar wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik,” tambah Pangdam.

Selain meresmikan BEP Resto and Coffee House, Pangdam juga meresmikan Pattimura Diving Club (Padic), yang bertujuan mengangkat bakat masyarakat dalam bidang olahraga laut.

Turur hadir pada acara peresmian tersebut, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku dan Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD.(RHM)

Comment