by

Kodim 1504/Ambon Lakukan Penghijauan

beritakotaambon.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kodim 1504/Ambon melaksanakan penghijauan dan pembersihan di Dusun Air Besar, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Minggu (22/8).

Lewat rilis yang diterima media ini, Selasa (24/8), kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1504/Ambon, Mayor Inf Isak Jempormase dan diikuti Wadanramil 02/Sirimau, Kapten Inf Sudarsono, para Babinsa Koramil 02/Sirimau 10 orang, 5 orang anggota staf Ter Kodim 1504/Ambon, Persit 10 orang dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ambon sebanyak 30 orang.

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, tahun 2021 di wilayah Kodim 1504/Ambon.

Pasiter Kodim 1504 /Ambon, Mayor Inf Isak Jempormase, melakukan penanaman pohon secara simbolis. Kemudian diikuti personil Kodim, Para Ibu Persit dan Mahasiswa IMM serta warga Dusun Air Besar dengan melakukan penanaman beberapa pohon dan tumbuhan lainnya di areal bantaran sungai Stain, Arbes.

Baca juga: Babinsa Larat Bantu Bangun Jalan Setapak

Dengan membersihkan sampah plastik dan lainya, yang menghambat aliran sungai dua wilayah tersebut. Kemudian ini juga turut mendukung giat Program IMM Ambon.

“Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Yang merupakan program dan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura,” ungkap Jempormase.

“Dengan kegiatan penghijauan dan pembersihan ini, diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1504 Ambon,” lanjutnya.

Dikatakan, penanaman pohon dapat memberikan fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan. Sekaligus memberikan buah kehidupan yang bisa dinikmati ke depan nantinya.

Ia juga mengapresiasi dan menguapkan terima kasih kepada para peserta kegiatan penghijauan. “Semoga kegiatan penghijauan dan pembersihan lingkungan ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya, khususnya warga Dusun Air Besar. Walaupun tengah menghadapi situasi Pandemi Covid-19, kita masih dapat melaksanakan kegiatan ini. Tetap pedomani protokol kesehatan dengan pakai masker, biasakan cuci tangan, jaga jarak, biasakan pola hidup bersih dan sehat setiap kita melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Jempormase (SAD)

Comment