by

Kodim 1511/Pulau Moa Diresmikan

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa, di Desa Werwaru, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (31/10).

Keberadaan Kodim 1511/Pulau Moa dinilai penting dan strategis untuk menjaga perbatasan di wilayah Tenggara Maluku, dalam rangka mencegah terjadinya kerawanan dan menjamin tegaknya kedaulatan negara dan keutuhan wilayah, guna memberikan manfaat dalam menciptakan rasa aman dan damai, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

”Kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan realisasi keinginan dan harapan masyarakat serta pemerintah daerah, yang telah direstui oleh seluruh rakyat dan segenap komponen bangsa,” kata Pangdam.

Untuk itu, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya beserta jajaran, yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam menyiapkan dan membangun Kodim 1511/Pulau Moa.

Untuk itu, Pangdam berpesan kepada segenap anggota Kodim 1511/Pulau Moa agar menjaga dan memelihara kepercayaan tersebut, dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparat pemerintah daerah maupun segenap komponen masyarakat, dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif.

”Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan wilayah. Pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah ini, serta wujudkan terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagaimana visi yang selalu saya gelorakan. ”Satukan kekuatan untuk meraih sukses, demi terwujudnya masyarakat MBD yang aman, damai dan sejahtera,” tandas Pangdam.

Usai meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, menyempatkan diri melakukan Silaturahmi dengan Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat MBD, di Kediaman Bupati MBD.

Selain memperkenalkan diri, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maluku Barat Daya beserta tamu undangan, atas penyambutannya yang begitu hangat sejak kedatangannya.(Pendam16)

Comment