by

Kodim Ambon Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Para Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon terus melaksanakan pendampingan dan pengamanan, serta turut mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi hari ke empat ini, berlangsung di aula Kesdam XVI/Pattimura, Ambon, Jumat (21/5).

Selain monitoring dan pendampingan, Babinsa dan anggota Kodim 1504/Ambon memberikan himbauan kepada para Purnawirawan dan Warakawuri, agar tidak takut atau ragu-ragu menerima vaksinasi. Karna vaksin tersebut aman dan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tahan imun tubuh terhadap penurunan virus Covid-19 dari penyebarannya.

“Perlu diketahui suntik vaksin Astrazaneca tersebut aman dan halal. Tidak perlu khawatir. Jadi mari kita sukseskan program vaksinasi ini, supaya keadaan bisa normal kembali,” tutur Babinsa, Serda Bayu.
Dirinya menjelaskan, peserta vaksin kemarin sebanyak 63 orang. Namun yang bisa divaksin hanya 27 orang. Sementara sisanya 36 orang di tunda.

“Vaksinasi ini aman dan halal dan untuk efek negatif seperti yang banyak beredar di medsos itu hoaks. Karena kita sudah membuktikan lebih dulu, dan sampai sekarang kami masih sehat dan aman tidak merasakan efek samping,” terangnya.

Usai divaksin, para peserta juga dianjurkan istirahat 30 menit sebagai prosedur antisipasi dan observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (PEN151)

Comment