by

Kodim Masohi Santuni Veteran Pejuang 45

Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, memberikan santunan kepada para pejuang veteran 45, yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Pemberian santunan dilakukan oleh Serma Sarjan Tuahuns dan Serda Said Husen Abubakar Babinsa Desa Sepa Koramil 02/Amahai Kodim 1502/Masohi, kepada perwakilan veteran yang diwakili oleh Wasollo Abdullah.

Acara tersebut, didahului dengan mengikuti jalannya upacara secara virtual di ruang utama Kodim 1502/Masohi Jl Banda, Kalurahan Namaelo, Kecamatan Masohi, Malteng, Selasa (1/6).

“Bantuan ini tidak ada nilai dibandingkan jasa mereka memerangi negara. Di kesempatan hari lahir Pancasila ini, kami ingin memberikan rasa peduli kami untuk mereka yang telah berkorban demi negara,” tutur Dandim, kepada wartawan, disela-sela kegiatan dengan tema “Pacasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.
Dirinya berpesan, agar seluruh warga masyarakat terutama para milenial, untuk terus mendukung semangat baru dalam implementasi nilai-nilai persatuan di kehidupan sehari-hari.

“Saat ini dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan terampil di bidangnya,” tutur Dandim.

Sementara itu, Wasollo Abdullah atau yang akrab disapa Tete Dullah, salah seorang veteran yang berusia 78 tahun asal Desa Sepa, Kecamatan Amahai, Malteng itu menuturkan, apa yang tengah dilakukan Kodim 1502/Masohi merupakan salah satu bentuk kegiatan positif.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kodim Masohi yang telah memberikan perhatiannya kepada kami para veteran. Alhamdulillah bantuan dari Kodim ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Dandim, bisa ditiru yang lainnya,” pungkasnya. (PEN-151)

Comment