by

Kodim Masohi Ziarah ke TMP

Ambon, BKA- Jelang peringatan HUT Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya ke-18 tahun, tepatnya 13 Maret hari ini, jajaran Kodim 1502/Masohi melakukan kegiatan tabur bunga saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Masohi, kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Jumat (12/3).

Pasi Pers Kodim 1502/ Masohi, Kapten Inf Usemahu beserta 90 personilnya dan jajatan PNS dan Persit KCK Cabang XXV Kodim 1502/Masohi, sengaja memilih ziarah dan pelaksanaan tabur bunga dalam menyambut HUT Korem 151 Binaiya ke 18 tahun itu.

Menurut Usemahu, tujuan dilaksanakan ziarah ke TMP Masohi, untuk membangkitkan rasa semangat nasionalisme terhadap para prajurit yang ada. Karena harus diakui, bahwa keberadaan kemerdekaan negara Indonesia, tidak terlepas dari adanya para leluhur dan pahlawan di masa lampau.

“Karena mereka semua ada dimuka bumi ini. Dan karena perjuangan mereka, kita bisa menikmat dan menghirup udara bebas kemerdekaan,” pungkas Usemahu.
Sekedar tahu, jelang peringatan HUT Korem 151/Binaiya ke-18 tahun ini, berbagai bakti hingga kegiatan dilaksanakan oleh masing-masing satuan Kodim yang ada di daerah. Mulai dari kerja bakti hingga mengunjungi makam para pahlawan. (PEN 151).

Comment