by

Kodim Moa Buka Pendaftaran Secaba dan Catam

Kodim 1511/ Pulau Moa membuka pendaftaran calon seleksi prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama bagi putra-putri terbaik di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah di ruang kerjanya, Jumat (9/7) mengatakan, pendaftaran Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK tahun 2021 bersamaan dengan pendaftaran secara reguler gelombang ke 2 Calon Tamtama (Catam) tahun 2021.

“Kabupaten MBD menerima alokasi untuk mengikuti seleksi terdiri dari Secaba 14 orang dan untuk Catam 20 orang. Untuk itu, total kuota penerimaan calon seleksi sebanyak 34 orang,” terang Dandim.

Sebelum calon seleksi melakukan pendaftaran, lanjutnya, harus sudah disiapkan dengan benar dan baik terutama masalah kesehatan. Saya yakin anak muda para calon seleksi pasti memiliki niat yang besar untuk bisa bergabung dengan TNI AD, terangnya.

Dikatakan, untuk pendaftaran calon seleksi tahun ini mengacu pada ketentuan yang sama pada pendaftaran seleksi gelombang pertama. Dan untuk melakukan penjaringan akan dilaksanakan di Makodim.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk didata lebih dulu pada koramil di jajaran Kodim 1511/Pulau Moa dan kemudian di kirim ke Kodim.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga diharapkan Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat, tandasnya.

Menuru Dandim, apabila masyarakat MBD yang memiliki KTP MBD berada di Ambon bisa saja langsung melakukan pendaftaran dari korem 151/Binaiya. Dirinya juga berharap, dengan adanya pembukaan seleksi ini, minat kepada para calon untuk mendaftar cukup banyak. (GEM)

Comment