by

Kodim Saumlaki Bagi Sembako ke Warga Batu Putih

Melalui program Ajangsana, Kodim 1507/Saumlaki berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Warga yang dipilih kali ini, adalah warga di Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kopda Amrin, yang melaksanakan anjangsana bersama warga binaannya mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut untuk memperkokoh tali persatuan dan silaturahmi.

Dikatakan, kehadirannya di rumah Ibu Titias Kdise (61) seorang janda lanjut usia (lansia) yang mengalami cacat kaki tersebut, merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang kurang mampu. Sebab, sudah menjadi keharusan seorang babinsa, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya yang sedang kesusahan.

“Bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan. Sebagaimana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat Bersama Rakyat,” tegas Amrin, kepada koran ini, Senin (17/5).

Dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dapat menjadi contoh yang sangat baik untuk ditiru para warga lainnya. Karena sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah seharusnya saling peduli terhadap sesama dan juga saling tolong-menolong.

“Anjangsana ke wilayah desa binaan, untuk memperkokoh silaturahmi sekaligus memantau perkembangan kondisi di wilayah. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap. Selaku aparat kewilayahan, Babinsa mampu deteksi dini potensi kejadian yang akan muncul dan mengambil langkah-langkah penyelesaian dengan baik, cepat dan tepat,” terang dia.

Amrin berharap, dengan adanya sedikit bantuan dimaksud, dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para penerima. Sehingga kesehatan penerima bantuan selaku warga binaan juga selalu terjaga.

Sementara itu, sejumlah warga Batu Putih penerima bantuan, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih. “Terima kasih Pak Babinsa, atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kami tidak dapat membalasnya, namun kami percaya Tuhan akan membalasnya dengan berkat yang melimpahimu dan juga keluargamu,” ucap salah satu warga penerima bantuan. (BTA)

Comment