by

Koeman Bisa Dipecat Gara-gara ‘Perang Saudara’ di Barcelona

Ronald Koeman terancam dipecat Barcelona terkait ‘perang saudara’ yang terjadi di ruang ganti klub berjuluk Blaugrana itu.
Dikutip dari Diario Gol, Koeman tengah dalam sorotan dewan klub Barcelona. Mengingat klub asal Catalunya itu belum stabil dan masih berkutat di papan tengah Liga Spanyol.
Ditambah lagi, di Liga Champions raksasa La Liga itu gagal jadi pemuncak klasemen Grup G usai dipermalukan Juventus 0-3 di Camp Nou.
Apabila Barcelona memiliki presiden serta dewan klub baru, sementara prestasi Blaugrana belum juga membaik, Koeman bisa terdepak di musim ini.
Selain soal prestasi Barcelona, faktor lain yang bisa membuat Koeman tersingkir dari Camp Nou adalah internal di tim tersebut.
Laporan Diario Gol menyebut saat ini terdapat beberapa kubu di ruang ganti Barcelona. Sejumlah bintang mencoba menonjol guna menjadi pengganti Lionel Messi yang akan hengkang pada akhir musim.
Salah satu nama yang paling santer adalah Antoine Griezmann sebagai pemimpin klan Prancis di Barcelona. Mantan striker Atletico Madrid itu didukung pemain Prancis lain seperti: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, hingga Ousmane Dembele.
Nama lain yang bisa memicu konflik dengan Griezmann adalah kiper Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu diklaim memiliki ambisi menjadi pemimpin tim. Ter Stegen merupakan salah satu pemain senior di Barcelona dan dianggap layak menjadi kapten tim penerus Messi.
Lionel Messi sendiri saat ini dianggap tidak lagi memiliki pengaruh terhadap para pemain Barcelona. Hengkangnya Luis Suarez dan Arturo Vidal membuat Messi kehilangan kekuatan.
Pemain senior Barcelona lain seperti: Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba juga makin tersisih di ruang ganti Barcelona.
(INT)

Comment