by

Koeman Tak Yakin Messi Bertahan di Barcelona

Pelatih Ronald Koeman tidak yakin megabintang Lionel Messi akan bertahan di Barcelona pada musim depan usai kebocoran megakontrak pada 2017.

Masa depan Lionel Messi jadi persoalan utama di Barcelona sejauh ini. Peluang La Pulga bertahan atau pergi dari Camp Nou sama besar.

Kasus kebocoran kontrak mewah pada 2017 belum lama ini mengusik Messi dan dikhawatirkan akan mempengaruhi keputusan striker 33 tahun tersebut.

Kepada Athletic, Ronald Koeman mengaku tidak tahu apakah Messi bersedia menandatangani kontrak baru dengan Barcelona atau tidak. Kontrak Messi dengan Blaugrana habis pada Juni 2021.

“Saya tidak yakin dengan itu [Messi perpanjang kontrak],” ujar Koeman dikutip dari Independent.

Sebelumnya Koeman pernah menyatakan, Barcelona membutuhkan Messi untuk meraih gelar juara. Pada musim ini, Messi mencetak 16 gol dalam 24 pertandingan di semua ajang.

“Saya berharap, ya [bertahan], tentang hal ini, karena dia tetap pemain hebat dan dia tetap memenangi pertandingan untuk kami, untuk tim,” kata Koeman.

Messi menjalani musim yang kurang baik pada 2020/2021. Mengawali musim dengan konflik soal kontrak lantaran ingin pindah secara gratis, La Pulga mengalami masa-masa sulit dengan Barcelona di La Liga. Bahkan Barcelona pernah di posisi 8 klasemen.

Pemain kelahiran Rosario itu juga sempat kesulitan mencetak gol setelah hanya sekali membobol gawang lawan dalam enam pertandingan. Satu-satunya gol itu juga tercipta dari tendangan penalti saat melawan Villarreal.
Lihat juga: Petinju Pakistan Tewas Dihajar Lawan dalam Duel Amal

Keinginan pindah itu bukan yang pertama bagi Messi. Pada 2015 dan 2004, bintang asal Argentina itu juga dikabarkan sempat ingin meninggalkan Camp Nou.
(INT)

Comment