by

Komandan Detasemen Gegana Maluku Jabat Kapoles Buru

Ambon, BKA- Tongkat Komandan Detasemen Gegana Polda Maluku yang dijabat AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, kini kembali diserahkan kembali kepada Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Dengan penyerahan tongkat komando ini, dengan demikian, jabatan Komandan Detasemen Gegana Polda Maluku saat ini masih kosong dan sementara dipegang oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Penyerahan jabatan dilakukan pasca AKBP Egia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pulau Buru mengantikan AKBP Ricky Purnama Kertapati yang dimutasikan sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Maluku, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2250/VIII/KEP./2020, Selasa (18/08).

Upacara penyerahan jabatan yang dipusatkan di lapangan Upacara Mako Satuan Brimob Polda Maluku, Selasa (18/8) itu dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Dansat dalam arahanya pada acara tersebut megatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis serta dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi dari pimpinan.

Perwira Menengah (Panen) dengan tiga bunga melati di pundak itu menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama AKBP Egia selama menjabat sebagai Komandan Gegana dan diharapkan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pulau Buru, kiranya kinerjanya tetap ditingkatkan terutama dalam menghadapi pandemic Covid-19.

“Terimakasih atas dedikasi kerja selama ini semoga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang baru sebagai Kapolres Pulau Buru tetap terapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan sosial distancing, mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Pulau Buru serta tetap melaksanakan tugas karena di wilayah tersebut merupakan salah satu yang akan melaksanakan pilkada serentak,” pesan Dansat. (SAD)

Comment