by

Komisi C DPRD SBT Apresiasi Terobosan Dikbudpora

Ambon, BKA- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memberikan apresiasi terhadap upaya Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT yang berhasil memperjuangkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru honorer sebanyak 973 orang.

Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT, Somad Rumakabis, mengatakan, upaya yang dilakukan Dikbudpora SBT tersebut dinilai mampu mengurangi angka pengangguran di Bumi Ita Wotu Nusa.


“Selaku wakil rakyat dan juga dari komisi C, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda setempat, dalam hal ini Dikbudpora SBT. Untuk itu, Pemda dan DPRD harus mem-back-up upaya yang dilakukan dinas tersebut,” tutur Rumakabis, Selasa (15/12).

Selain itu, untuk mengisi 973 kuota P3K tersebut, dia berharap, ada keseriusan masyarakat SBT yang mempunyai minat di bidang tersebut untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “Saya harapkan masyarakat yang ingin mengisi kuota ini, harus siap. Karena di 2021 ini, insya Allah sudah pasti ada penerimaan P3K,” ucapnya.


Sekretaris Partai PAN SBT ini juga mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Dinas Pendidikan, itu menjadi tanggung jawab bersama, baik eksekutif dan legislatif.

Sehingga upaya Dikbudpora SBT itu akan diikuti dengan langkah DPRD melalui agenda kedewanan. “Kita akan melakukan langkah dan upaya untuk memenuhi kuota sebanyak 973 itu,” katanya.

Upaya pengusulan untuk P3K ini harus dilakukan dinas lainnya yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT. “Semoga semua upaya ini dapat menekan angka pengangguran di Bumi Ita Wotu Nusa,” tutup Rumakabis. (BKA-2)

Comment