by

Komisi C Minta Direktur RSUD Bula Diganti

Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengeluarkan rekomendasi, agar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula, Dr. Linggar Sukaringtyas, harus diganti.

Ketua Komisi C DPRD SBT, Abdulah Kelilauw, mengungkapkan, rekomendasi itu akan disampaikan kepada Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.
“Direktur RSUD Bula ini sudah mesti harus diganti. Rekomendasi dari Komisi C, sesuai hasil rapat itu, Insyaallah kami akan sampaikan ke saudara bupati, untuk saudari Direktur RSUD Bula sudah musti diganti,” ucap Kelilauw, Selasa (13/7).

Menurut dia, Direktur RSUD Bula dinilai tidak tanggap dalam menyikapi kondisi yang terjadi saat ini. Sehingga teradi banyak permasalahan di rumah sakit itu.

“Misalnya kemarin, terkait beberapa tenaga kontrak dokter spesialis yang dilakukan oleh daerah, tapi mereka tidak bekerja secara maksimal. Itu satu. Kedua, rusaknya alat kesehatan disana, sangat fatal. Dan itu tidak bisa diambil langkah untuk membijaki itu,” ungkap Kelilauw.

Menurutnya, SBT membutuhkan pemimpin yang inovatif dan bisa bekerja sama dengan semua unsur dengan baik. Apalagi direktur rumah sakit yang berhubungan dengan menyelamatkan nyawa manusia.

“Sesungguhnya kita butuh pemimpin yang betul-betul inovatif dan bisa bekerja dengan baik. Karena ini masalah nyawa, jadi untuk daerah ini, apa saja kita bikin untuk menyelamatkan nyawa anak negeri, anak bangsa di daerah ini,” pungkas Kelilauw. (SOF)

Comment