by

Komisi I Siap Awasi Penggunaan APBN dan APBD

Ambon, BKA- Komisi I DPRD Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan melakukan pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, pada 11 kabupaten/kota di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Yance Wenno, usai rapat bersama dengan mitra dalam rangka evaluasi program kerja yang dibiayai APBN dan APBD tahun 2020, yang digelar di DPRD Maluku, Jumat (26/2).

Sebagai langkah fungsi pengawasan itu, Komisi I DPRD Maluku akan melakukan pengawasan di Kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel).

”Kalau komisi I ini kan beda dengan komisi lain yang banyak menggunakan angaran belanja. Tapi kita akan fokus juga pada Dinas Infokom, yang banyak menggunakan anggaran untuk pengadaan internet pada kabupaten Buru dan Buru Selatan,” ujar Wenno.

Ditegaskan, dalam pengawasan, nantinya yang dibutuhkan komisi adalah data pendukung dan dokumen, agar dalam melakukan tugas pengawasan dapat mengetahui seluruh isi dokumen dengan baik, sebelum melakukan pengawasan.

“Prinsipnya, pengawasan akan dilakukan secara menyeluruh di 11 kabupaten/kota, sesuai dokumen dari mitra,” ujarnya.

Karena itu, dalam pengawasan Komisi I nanti, yang akan dilakukan di Kabupaten Buru dan Bursel sebagai tahap awal, diharapkan dapat berjalan dengan baik. (RHM)

Comment