by

Komite Berkoordinasi Dengan Orangtua Soal Belajar Tatap Muka

Ambon, BKA- Komite SD Negeri 65 Ambon tengah berkoordinasi dengan orangtua siswa, terkait rencana belajar tatap muka yang rencananya mulai diberlakukan pada Januari 2021.

Memang ungkap Ketua Komite SD Negeri 65 Ambon, Ridwan Tuakora, sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), untuk pelaskanaan belajar tatap muka di sekolah kewenangannya di kembalikan ke pemerintah daerah, agar disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Selain perlu kebijakan pemerintah daerah, katanya, juga diperlukan persetujuan orangtua siswa, apakah akan mengjinkan anak mereka mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah atau tidak.

“Itu aturan begitu, jadi pihak sekolah tanyakan ke komite. Kan kita tidak bisa ambil keputusan, kalau belum koordinasi dengan orangtua. Karena itu, kita musti koordinasi dengan orangtua dan siswa. Sebab rencananya, Januari sudah bisa belajar tatap muka. Apakah nanti orangtua ijinkan anaknya untuk belajar tatap muka atau tidak, nanti kita koordinasi dulu. Kondisi ini kan tidak mungkin kita lakukan pertemuan, jadi yang tidak bisa lewat whatsApp, akan kita surati. Supaya ketika pemerintah kota setujui belajar tatap muka, kita sudah punya hasil kesepakatan,” ujar Tuakora, Rabu (25/11).

Saat ini, menurutnya, proses belajar masih tetap berjalan secara Daring. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon belum mengijinkan pelaksanaan belajar tatap muka, lantaran Kota Ambon masih dalam zona orange.

“Jadi kita tidak belajar Luring, tapi Daring. Kalau kondisi sudah membaik, kemudian sudah dijinkan untuk belajar tatap muka, maka pasti kita sesuaikan. Yang penting sudah ijin dulu dari pemkot,” tutup Tuakora. (LAM)

Comment