by

Komitmen Raih Predikat WBK/WBBM 2021

Ambon, BKA- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, komiten akan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Komitmen yang dibangung jajaran Kemenkumham Maluku ini, dilakukan lewat deklarasi janji kerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas antara Kanwil Kemenkumham Maluku bersama Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Maluku, di aula kantor Kemenkumham Maluku, Kamis, (4/2).

Dimana Maluku kembali gelorakan janji kinerja, sebagai pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI).

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, dalam sambutannya mengatakan, tantangan dan hambatan mesti dijadikan sebagai peluang untuk melakukan yang terbaik, guna mewujudkan good governance.
Dirinya optimis, dengan kerja keras, kerja ikhlas, maka tahun ini pihaknya akan mampu meraih predikat WBK WBBM 2021.

“Kegagalan di tahun-tahun sebelumnya, dijadikan saja sebagai sebuah pengalaman berharga untuk sebuah keberhasilan. Sekarang kita menatap masa depan. Kita harus yakin, di tahun 2021 ini akan mampu mewujudkan impian bersama dalam meraih predikat WBK dan WBBM. Asalkan kita mau tunjukan komitmen bersama dengan menunjukan kinerja terbaik. Itu yang saya mintakan,” pesan Andi.

Sementatara itu, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan memberikan ucapan selamat membangun komiten bagi Kanwil Kemenkumham Maluku dibawah komando Andi Nurka.

Hal itu menurutnya sangat penting. Dimana janji kinerja merupakan sebuah komitmen untuk mewujudkan kerja secara baik, demi pemerintahan yang good governance dan clean governance.

“Semoga dengan komitmen lewat jani kinerja har ini (kemarin), Kemenkumham Maluku akan raih apa yang diharapkan,” ucapnya.
Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega, juga mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Maluku terkait penyelenggaraan deklarasi janji kinerja tersebut.

“Kemenkumham sangat luar biasa. Karena telah meraih predikat WBK dan WBBM terbanyak dibandingkan dengan instansi lainnya. Selain itu juga merupakan instansi pertama di Provinsi Maluku yang bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” pungkas Rorogo, seraya menambahkan, semoga di tahun ini Kanwil Kemenkumham Maluku dapat meraih apa yang sudah menjadi komitmen bersama. (LAM)

Comment